Rabu, 07 Januari 2009

Benarkah Hamas Faktor Perang Israel atas Gaza


Oleh M. Dirgham.


Sesungguhnya Yahudi ingin menghabisi rakyat Palestina, baik yang melawan atau tidak. Ada roket atau tidak. Ada Hamas atau tidak.---------


Kata-kata orang lugu sesaat setelah Israel meluluh lantakkan Gaza; Hamas sebagai penyebab apa yang terjadi di sana.

Penulis bertanya-tanya; kenapa Hamas menjadi penyebab?
Apakah karena ia melawan Israel?
Apakah karena ia berjihad di jalan Allah?
Apakah karena ia menolak menghinakan diri dan mempertahankan kehormatannya meski harus mengorbankan nyawa mereka?
Maha Suci Allah, jika langkah-langkah ini salah, lantas mana yang benar?
Apa solusinya?
Apakah solusinya kita diserang atau kita diam?
Apakah solusinya kita dihinakan dan tidak membalas?
Jika ini solusi yang kalian inginkan maka matilah kalian dengan kematian yang hina dan sebagai penakut.


Matilah kalian di rumah-rumah kalian dari pada kalian mati di bumi pertempuran. Namun Hamas tidak rela terhina, tidak rela menyerah dan memperdagangkan Palestina.
Mereka bilang, Hamas mencederai gencatan senjata. Penolakan Hamas memperpanjang gencatan senjata dinilai sebagai penyebab. Kalau mereka mau mengamati dan mengikuti dengan baik berita-berita dan apa yang terjadi di Palestina, mereka akan mengetahui bahwa Israel lah yang mulai serangan ini dan bukan Hamas.
Gencatan apa yang harus diperbarui oleh Hamas pada saat Israel tidak pernah komitmen dengan syarat-syaratnya. Yakni menghentikan tindakan permusuhan dan kekerasan, membebaskan Jalur Gaza dari blikade, membuka perlintasan, memindahkan gencatan senjata ke Tepi Barat? Gencatan senjata apa yang harus diperbaruhi Hamas?

Sementara Israel terus membunuhi warga Palestina setiap hari. Gencatan senjata seperti apa yang harus diperbaruhi Hamas, sementara warga Jalur Gaza tidak pernah mendapatkan makanan, obat-obatan, bahan bakar, pasokan listrik, bahkan air bersih.
Gencatan senjata seperti apa yang harus diperbaruhi Hamas, sementara blokade masih mengepung Jalur Gaza dan perlintasan tidak pernah dibuka? Sebelum gencatan senjata berakhir, Israel melakukan pelanggaran terhadap kesepakatan gencatan senjata sebanyak 185 kali, mereka membunuh 21 warga sipil, melukai 35 orang, menahan 38 orang...


lantas kenapa harus memperpanjang gencatan senjata.Mereka bilang, roket Hamas adalah penyebabnya. Jika roket perlawanan Hamas adalah penyebab dalam pembantaian warga Gaza sekarang, lantas apa penyebab pembantaian demi pembantaian oleh Israel sebelumnya; pembantaian Qana, pembantaian Deer Yasen, pembantaian Jenin, pembantaian Shabra dan Shatila dan lain-lainnya. Apa penyebabnya wahai orang-orang yang mengaku berakal?Sesungguhnya Yahudi ingin menghabisi rakyat Palestina, baik yang melawan atau tidak. Ada roket atau tidak. Ada Hamas atau tidak.

Lantas apa solusinya? Apakah kita biarkan mereka membunuh kita, merampas tanah air kita dan tidak melawan? Atau bagaimanapun kita hidup pasti kita akan mati dan Israel tidak akan tenang kecuali jika kita semua mati oleh mereka. Solusinya adalah kita melawan dan berjihad meski harus darah yang ditumpahkan. Sebab bagaimana pun darah kita selama ini dianggap tidak dihargai. (bn-bsyr)

Tidak ada komentar: